Malam ini cuma pengen cerita sedikit aja soal kerjaan gue...

langit punya seribu cara nurunin rejeki yah... allah memang maha kuasa..
gue sebagai first graduate dari dunia pendidikan tentunya pengen banget jadi guru... dekat dengan anak anak dan kerja dengan passion..
gue ngelamar ke sekolah sana sini, mulai dari sekolah swasta favorit di jakarta sampai sekolah2 negeri... gue yakin aja gitu kalo gue bakal jadi guru di jakarta... hahhaha

gue kesana sini, nyari info sekolahan setengah mati, keluar masuk pintu sekolahan buat naro lamaran.. mulai dari sekolah kristiani sampe sekolah islami modern... entah .. ada perasaan yakin aja gitu.. liat temen2 yang udah pada ngajar semua rasanya gue iri sama mereka.. mereka cepet banget dapet kerja bahkan sebelum wisuda...

beda cerita dengan gue, diantara temen2 se genk gue lah yang terakhir dapet kerjaan hahahahha
mama sempet marah banget sama gue gara gara gue terlalu fokus nyari kerjaan padahal belom wisuda dan ga pegang ijazah.. mama pengennya gue melamar udah bawa ijazah, jadi lebih afdol... 
mama sempet marah banget sama gue.. ya mau gimana lagi, gue sebagai anak cuma nurut... karna gue sadar ini adalah langkah awal gue untuk bahagiain mama, papa, dan ade...

bukan cuma ngelamar di sekolah doang, gue juga melamar di perusahaan2 dan BUMN.. mulai dari bank sampai perusahaan minyak bumi dan gas nasional...
beberapa di tolak.. hahahaha 
percaya atau engga, gue dapet panggilan dari CHEVRON.. gue masuk websitenya, gue ikutin seleksi online nya, dan akhirnya gue dapet email dari kepala HRD CHEVRON klo gue di suruh ke kantor chevron di kalimantan untuk interview, test psikotes, tes kesehatan, sampai test fisik... gaji gue klo gue di terima adalah 12 sampai 19 juta rupiah perbulan di sana gue bakal tinggal di mesh.. gue tinggal reservasi tiket pesawat dan hotel dan semua gratis..saat itu posisi yang gue lamar adalah staff administrasi...
tapi karna gue anak pertama perempuan kesayangan mama papa akhirnya panggilan untuk chevron gue tolak dan konfirmasi via telpon ke pihak chevron...

selanjutnya, gue di panggil lagi di PT. TOTAL OIL INDONESIA sama kaya chevron, perusahaan ini bergerak di bidang minyak bumi dan gas, posisi yang gue lamar adalah staff administrasi juga.. dan gue harus ke riau untuk ttd kontrak, interview dan sebagainya.. sama kaya chevron, gue ga di ijinin sama mama dan papa karna harus pergi ke riau..

setelah ini gue sempet nyerah, gue belom dapet kerjaaa mulu,, gue ngerasa pekerjaan yang gue mau selalu di tempat yang jauh ...
gue minder sama anak anak yang lain karna belum kerja.. ega (sahabat sekamar) adalah orang yang sabar banget nganter gue kemana mana, nyemangatin, dan selalu ada kalo gue udah nyerah nyari kerjaan... gue malu kalo gue pulang ke rumah dengan kabar yang sama.. belom dapet kerjaan.

gue sempet mau ngelamar di sekolahan lagi, tapi di serang banten...tapi ada beberapa pertimbangan yang bikin gue tetep kekeh buat kerja di jakarta.. gue berpikir, orang2 rantauan aja bisa kok kerja di jakarta, kenapa gue ga bisa??

lama banget gue jenuh karna masih nganggur, tapi tiap pulang ke rumah gue selalu dapet motivasi dari mama kalo gue ga boleh nyerah karna gue adalah kebanggaan mama dan papa.. ini dopping terhebat yang pernah gue punya..

selanjutnya gue dapet info kalo bank mandiri di menara mandiri plaza bapindo buka lowongan di bagian banking contact center department untuk menangani kartu kredit seluruh indonesia.. gue iseng aja naro lamaran di posisi itu... gue juga baru tau kalo plaza bapindo adalah salah satu pusat departmen bank mandiri untuk bagian banking dan credit card se indonesia... dengan hati yang setengah2 gue taro lamaran di lantai 7 langsung ke head HRD nya... 2 minggu berselang, gue pikir .. sudahlahhh gue hapuskan aja harapan gue kerja di bank sekeren bank mandiri... 

and then, sehari kemudian disaat gue lagi males2an di rumah gue dapet telpon di suruh interview ke plaza bapindo untuk posisi itu..
ikut lah gue interview di sana... sebelumnya gue test psikotes dulu sama test pengetahuan perbankan.. hahaha lo tau kan basic gue sosial politik, mana ngerti gue masalah perbankan.. tapi gue lolos untuk 2 test tersebut..

lanjut lah gue ke interview, gue di interview sama leader team untuk posisi itu... ga ada persiapan apa apa yang gue lakuin, selaow aja gitu, nyantai banget ....
inetrview yang harus gue jawab semua in english.. apa lagi pas introduce my self.. hehehe
banyak banget pertanyaan yang di tanyain ke gue.. udah kaya nanya ke terdakwa kasus korupsi..
ah bodo amat deh, gue mikir kalo ini rejeki gue pasti segalanya dimudahkan, tp klo bukan rejeki, ya gue harus ikhlas dan nyari kerjaan lagi.. 

well... malamnya gue di telfon lagi dan gue dinyatakan diterima di posisi itu .. langsung lah gue kasih tau mama dan papa.. gilaaaaa... baru kali ini gue denger suara mama dan papa yang sebahagia itu..
sejak saat itu gue jd karyawan bank mandiri, kerjaan ini ga pernah gue bayangkan sebelumnya.. bahkan gue belum mau kerja di bank... gue pengen banget jadi guru.. tapi mungkin ini adalah rejeki terbaik yang di kasih allahbuat gue.. apa yang gue ga suka mungkin itu baik untuk gue, dan mungkin hal yang gue inginkan bisa jadi belum bisa jd yang baik untuk gue..  gue merasa doa mama dikabulkan, dr saat test sampai interview semuanya dimudahkan.. semuanya berjalan lancar...

hidup gue baru aja dimulai, hidup untuk bisa jadi kebanggaan mama dan papa, juga bahagiain mereka bertiga.. mama, papa dan ade...
gue ga bisa disini kalo bukan karna doa mama papa dan ade... tiga malaikat yang di kasih allah untuk nemenin gue di dunia.. tiga alasan kenapa gue gaboleh nyerah, ga boleh sedikitpun nyerah... karna ketika kita nyerah, mungkin kita ga pernah sadar kalo kita dekat dengan kesuksesan...


terima kasih mah, pap, dek doanyaaaaa....